Hot Deal

Minggu, 03 Agustus 2014

[ Sampel Artikel ] Indonesia Hebat, 34 Cara Jadikan Bangsa Ini Beribawa!

    Indonesia punya dataran tinggi yang meliuk-liuk, barisan gunung-gunung besar ,  cerminan kemegahan, anugrah dari keramahan surga. Lambaian lembah-lembah yang saling merangkul, citra dari maha karya Tuhan. Indonesia adalah karunia! Mata bangsa-bangsa di dunia menghijau melihat rempah-rempah alam melimpah, kekayaan pohon jarak, serta cadangan minyak yang sangat dibutuhkan dunia internasional. Kaya! Kita amat kaya! Namun sayang penjajahan mengambil beberapa kekayaan kita, mengambil suka kita, namun tidak dengan keberanian kita. Bangsa ini tidak akan merdeka tanpa keberanian. Penjajah tidak akan mengambilnya dari kita. Kita bangsa yang berani! Itulah Indonesia hebat.
   Kita punya potensi untuk berdiri bersama bangsa-bangsa hebat di dunia. Memimpin, dan menjamin ketertiban umum serta perdamaian di dunia ini,  seperti yang dicetuskan Bung Karno dalam tujuan Bangsa Indonesia. Namun keberanian tidak akan terlahir tanpa adanya persatuan. Bung Karno pernah berkata:  “ Pancasila dapat diuraikan menjadi 20, 50, 100, bahkan 1000 bagian. Dan jika saya peras yang lima ini menjadi satu, maka dapatlah saya satu perkataan Indonesia tulen, yaitu perkataan Gotong-Royong. Gotong-Royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bantu membantu sesama. Amal semua buat kepentingan semua. Keringat semua buat kebahagiaan semua. Holopis-kuntul-baris- buat kepentingan bersama. Itulah Gotong Royong!”
      Gotong royong adalah angin segar, mampu membawa perubahan bagi bangsa ini. Bentuk dari persatuan yang memungkinkan kita serentak mewujudkan program-program pemerintahan. Ketika kita sehati, sepikir, bersatu, memiliki affirmasi dalam semangat untuk mewujudkan Indonesia hebat, Indonesia yang beribawa. Jadi saya akan rangkumkan opini saya, pandangan saya untuk mewujudkan Indonesia hebat dengan cara, alat, yang sudah kita pegang. Yakni persatuan! Tanpanya sangat sulit untuk membawa bangsaIndonesia tegak berdiri sebagai bangsa yang beribawa. Namun apapun itu kita harus tetap percaya, bahwa waktu akan mengajarkan kita untuk bersatu. Dan ketika tiba saatnya, kita akan wujudkan 35 program hebat ini untukIndonesia yang beribawa:
1.     Meminimalkan Angka Korupsi
Ketika korupsi mampu diberantas maka akan mudah untuk melanjutkan pembangunan.

2.     Tingkatkan Pelayanan Publik
Pelayanan public terlebih kesehatan sangat diperlukan untuk masyarakat,  perlu birokrasi yang ramah dan kejujuran.

3.     Bangun Inftrasturuktur yang kuat cermin Indonesia hebat!
Biarkan masyarakat berkembang sendirinya dengan fasilitas infrasturktur yang dibangun pemerintah. Dengan iunsfrasturktur yang baik, maka masyarakat lokal maupun pengunjung mancanegara akan betah tinggal di Indonesia.

4.     Majukan Pariwisata!
Indonesia punya banyak potensi wisata skala internasional. Itu yang perlu ditingkatkan untuk memberi nilai lebih bagi devisa Negara.

5.     Bangun Pendidikan Berbasis Moral.
Pendidikan yang hanya mengandalkan ilmu tanpa bimbingan moral malah akan berbalik merusak keutuhan bangsa ini. Sedini mungkin perlu adanya pendidikan moral agar bangsa ini terhindar dari perpecahan.

6.     Nasionalisasi Gaya Hidup Sehat
Masyarakat suatu bangsa yang beribawa akan berupaya untuk hidup sehat. Karena kesehatan adalah hal pokok dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

7.     Kuatkan Armada Tempur Indonesia
Dengan kondisi geografis kepulauan yang banyak sangat sulit bagi Indonesia menjaga teritorialnya tanpa armada tempur yang kuat. Juga untuk melindungi 250 juta lebih masyarakat di dalamnya dari ancaman luar.

8.     Tekankan Generasi Cinta Lingkungan Hidup
Lingkungan hidup harus ditekankan bagi generasi muda supaya tetap lestari dan tidak hanya meninggalkan cerita bagi anak dan cucu kita.
9.     Isyaratkan Terus Bersatu Dalam Perbedaan
Perbedaan bukan penghalang kemajuan. Dengan tidak merintangi diri pada perbedaan dan mengakui kemajemukan yang sewajarnya ada, kita bisa berdiri bersama menjadi Indonesia Hebat!

10.          Tegas Dalam Perkara Internasional
Polemik Internasional juga sering melanda. Dengan pemikiran jangka panjang serta ketegasan, bangsa ini bisa disegani karena kebijaksaannya dalam menyikapi permasalahan global antar bangsa-bangsa.

11.         Pengaplikasian Bhinneka Tunggal Ika dalam bersikap
Dunia internasional akan tahu bahwa bangsa ini bangsa yang punya ideologi yang kuat dan sangat menarik. Bhinneka Tunggal Ika harus diwujudkan, tidak hanya dijadikan kajian atau alat politik melainkan dicerminkan dalam sikap.

12.         Majukan Literatur Bangsa Dan Beri Mereka Kesempatan
Ada banyak sastrawan bangsa ini. Dengan member pembinaan, mereka bisa jadi mengharumkan bangsa ini di dunia sastra internasional.

13.         Matangkan Penyediaan Energi Alternatif
Ada banyak sekali alternative energy. Dan Indonesia punya bahan-bahan untuk membuatnya, punya sumber saya manusia yang kompeten. Hanya diperlukan kerjasama antar semua pihak dan keberanian untuk membuktikan bangsa ini bisa mandiri dalam persoalan energi.

14.         Percepat Pembangunan Dengan Penyediaan Lapangan Kerja
Jumlah pengangguran yang sangat banyak harus ditangani secepatnya dengan inisiasi pemerintah yang bisa melakukan kerjasama ekonomi dan investasi dengan pengusaha nasional atau multinasional.

15.          Galakkan Program Cinta Produk Indonesia
Perdagangan bebas ASEAN 2015 akan digelar dan bahkan sudah menunjukkan indikasi dimulainya persaingan antara Negara ASEAN untuk menjual produk dalam negerinya. Bila rakyat Indonesia tak punya rasa kecintaan yang kuat pada produk buatan negeri sendiri maka Indonesia akan kalah saing.

16.         Kembangkan Potensi Pangan
Indonesia punya iklim pertanian yang sangat strategis. Ini mampu dimanfaatkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia. Namun kegagalan utama karena kita terlalu banyak melakukan teori dan segala janji yang bersifat retorika. Perlu wujud nyata untuk mengembangkan pangan nasional, dan kita punya caranya. Hanya perlu bertindak!

17.         Kembangkan Potensi Perikanan
Dengan laut yang sangat luas, Indonesia memiliki kekayaan ikan yang luar biasa. Bila dikelola dengan benar pasti mampu mensejahterakan rakyat.

18.         Hargai Tinggi Siswa-Siswi Berprestasi
Dengan memberi motivasi penuh dan penghargaan sepenuhnya pada siswa berprestasi maka akan menstimulus siswa lainnya untuk terus berprestasi. Karena perlakuan pemerintah pada mereka yang berprestasi sangat menentukan iklim prestasi yang akan datang.
19.         Junjung Tinggi Balas Budi Pada Veteran
Para pahlawan yang telah membebaskan bangsa ini dari belenggu penjajahan harus dibalas budinya. Harus dihargai. Supaya doa mereka menyinari perjuangan bangsa ini di era moderniasasi. Karena bangsa yang besar bangsa yang menghargai pahlawannya.

20.         Beri Intensif Pada Atlet Berprestasi
Atlet yang berprestasi perlu diberi penghargaan setinggi-tingginya supaya mereka tidak jenuh-jenuhnya member persembahan terbaik bagi bangsa ini.

21.         Perkuat Sektor Keamanan Laut
Potensi laut kita yang sangat hebat akan dicicipi secara illegal oleh bangsa lain bila Negara kita lemah dalam pengawsan. Harus kuat dalam keamanan territorial laut supaya kita mampu melindungi kekayaan laut kita.

22.          Jadikan Murid Indonesia Terpelajar, Bukan Sekedar Pelajar
Maraknya kasus ekstrem yang dilakukan pelajar seperti narkoba, seks bebas, geng motor, akan merusak generasi muda saat ini. Sehingga pelajar bukanlah orang terdidik dan tetap memakai prinsip pasaran. Inilah yang perlu dipantau dan dibina semampunya. Murid harus terpelajar, benar-benar terpelajar!

23.          Persiapkan Wirausaha Unggul!
          Perlu 2% wirausaha unggul untuk bangsa ini. Maka pemerintah
dituntut pelru melanjutkan program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) yang selama ini berlangsung baik. Dengan mewujudkan 10.000 wirausaha baru setiap tahun, niscaya bangsa ini akan maju.

24.          Wacanakan Film Indonesia Untuk Berjaya di Pentas Internasional
Indonesia memiliki sineas-sineas unggul yang berbakat. Ini bisa menjadi modal Indonesia untuk berjaya di pentas film internasional hanya saja pemerintah harus mendukung penuh niat ini.

25.          Jadikan Budaya Indonesia Sebagai Warisan Dunia
Indonesia memiliki ribuan kebudayaan dari ratusan etnis. Ini akan menjadi asset yang dibanggakan dunia internasional. Salah satu cara menjadi bangsa yanfg beribawa.

26.         Tingkatkan Ranking Sepakbola Kita
Banyak negara di dunia yang karena ranking sepakbolanya baik mampu menjadi negara yang diperhitungkan dan dikenal banyak bangsa. Ini bisa menjadi cara kita dikenal dunia.

27.         Perhatikan Kelistrikan Nasional
Listrik yang mudah padam dan kurangnya ketegasan menjadi masalah yang perlu dibahas. Kelistrikan nasional harus ditata supaya ekonomi tetap berjalan dan aktifitas industry mengalami stabilitas.

28.         Lanjutkan Program Mobil Nasional
Progam mobil nasional sangat penting, karena menunjukkan pada dunia internasional kalau kita bisa membangun industry otomotif mobil secara mandiri!

29.         Pertahankan Kekayaan Air Bersih di Indonesia
Indonesia negara yang besar akan sumber daya air. Ini harus dijaga. Supaya bangsa ini tetap terjaga dalam kemakmurannya dan suatu waktu bisa membantu negara lain dalam menyelesaikan persoalan airnya.

30.         Kembangkan Kepustakaan Nasional
Kepustaakaan yang baik menjadi cermin bahwa rakyat Indonesia gemar membaca dan punya wawasan yang tinggi. Ini modal membentuk manusia-manusia inteligien di bumi Indonesia.

31.         Jadikan Lagu-lagu Anak Hidup Kembali
Anak-anak merupakan asset hidup bangsa dan penerus tongkat estafet bangsa. Mereka harus dibekali lagu-lagu yang baik di masa kecil mereka. Harus ada segmentasi music untuk generasi ini.

32.         Upayakan Percepatan Pembangunan Di daerah Tertinggal
Dengan kekayaan negara, percepatan pembangunan bisa dilakukan. Supaya pembangunan sebanding dan merata. Ini demi kesejahteraan!

33.         Percepatan Penanganan Kemacetan Di Berbagai Kota Besar
Kemacetan mampu menjadi moda kebencian masyarakat dan merupakan cermin kesemrawutan suatu kota. Ini harus dicegah dan ditangani. Kemacetan harus segera diatasi!

34.          Ayo Pro Rakyat!
Partai-partai yang mengaku menjadi media aspirasi rakyat harus benbar-benar pro rakyat. Ini penting, karena kita menaruh kepercayaan pada parpol-parpol ini.

 Begitulah mewujudkan Indonesia hebat. Kita bisa jadi bangsa yang beribawa dan hebat dengan Persatuan! Dan langkah-langkah di atas akan membawa kita lebih tinggi menjadi Indonesia hebat. Saya percaya akan ada pemimpin hebat yang menjadikan Indonesia beribawa. Pemimpin tangguh yang sudah teruji . Partai yang menjadi pilihannya . PDI Perjuangan! Mewujudkan aspirasi dan memberi jawaban bagi rakyat kecil. Ini saatnya kita berbenah. Kita dapatkan informasi lebih tentang Indonesia hebat di http://goo.gl/KZlwDU.  Bersama PDI Perjuangan, mari wujudkan Indonesia hebat!


Andre Salmon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar