Hot Deal

Minggu, 03 Agustus 2014

Ketahui Spesifikasi Sendok Bayi Berkualitas Di sini


            Bayi perlu makan. Itu adalah hukum wajib di dunia. Karena semua makhluk hidup memerlukan makanan. Apakagi bayi yang umumnya masih sangat sensitive dalam diberi makan. Kulit bayi disebut kulit rawan. Defenisi kulit rawan adalah kulit yang masih sangat halus, masih mudah rusak, dan kulit yang sangat mudah terkelupas. Tekstur tulang rawan pada bayi juga cukup rawan. Sehingga perlu diberi perawatan yang berbeda. Tulang dan tubuh bayi, sama rawannya dengan lidah manusia dewasa. Sangat sensitif. Untuk itulah dalam memberi makan bayi perlu diingatkan menggunakan alat-alat yang steril. Alat-alat yang tidak akan melukai bayi. Terkhusus ketika bayi ingin makan. Sendok adalah komponen penting bagi bayi yang sudah berusia 4 bulan ke atas. Bayi sudah bisa memakan makan-makanan padat di usia tersbeut. Namun tetap saja umur tersebut rawan. Sehingga perlu sendok yang paling tepat. Sendok yang tidak akan melukai mulut bayi. Sendok yang tidak akan merusah gusi dan spesifikasi lain yang harus diingat semua ibu. Berikut kami paparkan mengenai spesifikasi sendok-sendok untuk bayi yang paling baik:
1.      Ujung sendok harus lentur. Ini bermanfaat agar tidak merusak gusi bayi. Gusi bayi yang masih sangat sensitif, memerlukan alat yang lentur.
2.      Sendok harus panjang. Ini berfungsi agar sendok bisa menjangkau langsung ke dalam gua mulut si kecil. Sendok yang panjang juga memungkinkan bunda untuk tidak menggesekkan sendok ke dinding-dinding mulut. Hal ini sangat sensitif. Bila menggunakan sendok yang pendek, maka besar peluangnya sendok yang Bunda gunakan akan berkeliling dan menggesek ke dinding gua mulut. Tidak langsung ke dalam lidah yang dekat dengan kerongkongan.
3.      Terbuat dari plastik atau karet. Sangat tidak dianjurkan menyuapi bayi menggunakan sendok yang terbuat dari logam. Ini sangat berbahaya. Gunakanlah sendok yang tidak tajam dan memiliki sudut-sudut yang lembut, memiliki tekstur yang nyaman serta tidak memiliki gerigi.
4.      Gunakan sendok yang terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Seperti terbuat dari material plastik polyproplyne atau yang bebas dair BPA ( Senyawa Pengganggu Hormon). Sendok ini akan akan tahan pada material yang panas. Sendok ini juga akan mampu menyaring zat-zat kimia yang masuk. Sehingga anda tidak perlu cemas kalau ada zat-zat kimia berhaya, atau produk plastik berbaya  yang bisa masuk ke dalam kerongkongan bayi Bunda.
5.      Tidak boleh mudah patah. Sendok yang berkualitas, walaupun lentur, tidak boleh mudah patah. Sendok yang kuat harus bisa keluar masuk mulut bayi dengan utuh.
6.      Mudah dibersihkan. Pilih sendok yang tekstur dan sifatnya mudah dibersihkan. Dan tidak mudah ditempeli oleh minyak-minyak.
7.      Gunakan sendok yang memiliki desain unik dan menarik. Hal ini bertujuan untuk menangkap antusiasme dari si bayi, agar mau makan. Desain yang unik juga akan mempengaruhi psikologis sang bayi yang baru bertumbuh agar mengenal bentuk-bentuk yang baru.
8.      Gunakan sendok yang memiliki warna yang beragam. Anda bisa membeli produk sendok plastik yang warnanya bervariasi. Selain untuk menambah ketertarikan bayi, sendok yang berwarna juga sangat memungkinkan untuk melatih kepekaan si bayi dalam mempelajari warna. Karena itu masa pertumbuhan otaknya.


Demikianlah beberapa spesifikasi sendok bayi yang bisa jadi kajian dan tolak ukur bunda dalam membeli sendok untuk bayi tercinta. Semoga bermanfaat! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar