Hot Deal

Minggu, 03 Agustus 2014

Beberapa Pertimbangan Membeli Botol Bayi


Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan dalam memberi bayi makan adalah kualitas susunya. Bila gizi dalam susu sudah berimbang, maka anda tidak perlu terlalu cemas pada kandungan gizi pada makanan yang lain. Karena susu sudah cukup membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi. Susu yang baik harapnya disesuaikan dengan wadah atau botol minum yang baik. Keseimbangan komponen antara susu dan botolnya perlu menjadi sorotan penting bagi bunda dalam mengawasi pertumbuhan si bayi. Untuk menyeimbangkan atau menetralkan antara gizi susu dengan botol minum bayi Bunda, berikut akan kami jabarkan spesifikasi botol yang baik untuk bayi Bunda secara lebih mendetail.

Menurut bahan pembuatannya. Botol susu pada umumny terdiri atas dua yakni botol susu yang terbuat dari plastik dan botol susu yang terbuat dari kaca. Bunda bisa memilih salah satu dari kedua bahan pembuatan botol di atas. Bisa memilih produk kaca atau produk plastik. Namun memang Bunda harus memperhitungkan kelemahan dan kelebihannya. Pada botol plastik lebih kuat, lebih tahan banting, atau tidak mudah pecah. Kelemahannya sulit untuk dicuci karena botol plastik bila terkena air panas sangat mudah melepuh atau meleleh. Begitupun sebalikya dengan botol kaca. Botol kaca sangat mudah dibersihkan. Namun berbahaya bagi bayi karena mudah pecah dan rusak. Ini bisa jadi pertimbangan Bunda. Namun dalam perkembangan zaman yang semakin maju, kini Botol Plastik tidak hanya botol plastik yang mudah melepuh. Kini ada varian baru. Yakni botol susu dari plastik yang bisa tahan dari suhu panas. Silahkan Bunda cari tahu atau konsultasikan dengan dokter yang bunda percayai. Menurut sebuah sumber terpecaya yakni infokesehatan.net bahwa Botol susu dari plastik yang aman adalah yang memiliki kode segitiga dengan mencantumkan huruf HDPE (high density polyethylene), atau LDPE (low density polyethylene), atau PP (polypropylene). Hindari kode-kode lain seperti PVC, PS, PET karena tidak tahan panas, berbahaya dan karenanya tidak direkomendasikan.
Untuk refrensi bagi Bunda juga agar memilih botol susu yang dibeli sejak awal tidak berwarna atau tidak memiliki stiker atau gambar-gambar, karena bisa jadi itu semua mengndung zat kimia. Bunda usahakan untuk membeli botol susu bayi yang netral, berwarna putih polos, karena botol minuman tersebut jauh lebih higienis. Bunda bisa menggantikan aksesoris untuk bermain bayi dengan alat-alat yang lebih sederhana dan lebih aman untuk bayi seperti cangkir bayi. Cangkir bayi bisa Bunda berikan warna-warna menarik di sana. Juga sendoknya . Itu tidak masalah. Kecuali Bunda mau membeli botol susu bayi. Yang penulis rekomendasikan untuk tidak membeli botol yang berwarna. Sekedar mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lebih baik kan Bunda?
        Juga ada teknologi regulator untuk bayi Bunda. Bisa digunakan untuk membuat bayi lebih nyaman saat minum dari botol susu. Regulator diletakkan di botol susu bayi agar bayi tidak tersedak ketika minum. Bunda bisa segera membelinya. Sebelum membeli, banyak-banyak bertanya dahulu dengan apoteker atau petugas yang paham mengenai hal ini di toko peralatan bayi.
        Dan Bunda juga harus aktif bertanya. Usahakan memilih botol-botol minum yang benar- benar memiliki reputasi yang baik. Jangan memilih brand yang bermasalah. Bunda harus mencermati hal ini. Paling penting bunda harus kritis. Sering-sering lah konsultasi dengan keluarga. Semoga dapat memilih botol bayi dengan bijak!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar