Hot Deal

Minggu, 03 Agustus 2014

Ingin Memodifikasi Mobil di Bengkel Modifikasi? Perhatikan Hal Berikut!


            Sejatinya dalam memodifikasi mobil memerlukan kerja keras, berbagai kelengkapan dan aspek-aspek internal yang agaknya sulit tersedia bagi orang awam. Biasanya individu-individu yang mau memodifikasi mobilnya hanya memiliki peralatan yang seadanya, atau memang tidak memiliki alat apapun untuk memodifikasi. Untuk itulah di kota-kota besar, peluang bisnis ini digarap oleh anak-anak muda, ataupun company besar yang memang memiliki basis kekuatan di bidang ini.
Mengapa memodifikasi mobil dikatakan sulit? Karena untuk memodifikasi mobil pada umumnya; Pelak Ban, Bodi mobil, Warna, Mesin, Audio ataupun Kaca Film memerlukan sumber daya, peralatan serta waktu yang tentunya tidak murah dan sedikit. Untuk itulah, dari pada repot melakukan modifikasi mobil sendiri, lebih banyak pemilik mobil, menyerahkan kepercayaan penuh pada bengkel modifikasi. Dengan harga yang dirasa pantas sesuai hasil yang diterima, rasanya Bengkel Modifikasi merupakan alternative yang tepat. Apalagi tidak semua orang punya waktu untuk memodifikasi mobilnya sendiri.
Di kota-kota besar, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, ataupun Palembang, menemukan bengkel modifikasi mobil itu cukup mudah. Sejatinya dengan jaringan dan pengetahuan tentang kota yang didomisili, mencari bengkel modifikasi bukan hal yang merepotkan. Namun tentu , karena cukup banyaknya bengkel modifikasi yang tersedia sebagai pilihan, kita juga harus cermat. Jangan sampai mobil kesayangan yang anda punya mengalami perubahan yang tidak diinginkan. Kerusakan-kerusakan fisik, atau pelayanan yang tidak memuaskan.

Setelah anda, menemukan bengkel modifikasi yang anda rasa cocok, anda juga perlu mempertimbangkan soal lima aspek berikut.
1.      Kekuatan Hukum
Sebelum anda memodifikasi mobil, ada baiknya memperhatikan aspek ini. Karena ternyata , untuk memodifikasi mobil memerlukan kekuatan hukum. Singkatnya, dalam undang-undang tercantum hal yang mengatur tentang modifikasi mobil. Anda bisa tanya mengenai hal ini pada petugas bengkel terkait, supaya kelak anda tidak terjerat dalam masalah yang merepotkan. Mengapa modifikasi mobil bisa terkendala  kasus hukum? Karena perangkat dan uji keamanan adalah hal yang patut diperhitungkan dalam memastikan keselamatan pengendara serta keselamatan pengemudi lain. Perangkat yang digunakan dalam memodifikasi mobil juga tidak boleh sembarangan. Harus berkualitas SNI. Silahkan anda tanya pada petugas bengkel modifikasi mengenai hal ini.

2.      Budget
Hobi memanglah hobi. Itu perlu dipuaskan. Akan tetapi , anda perlu mengkalkulasi pengeluaran anda di bidang ini. Jangan hanya karena hobi, tujuan utama anda sebagai kepala rumah tangga, atau mahasiswa menjadi terganggu.  Sangat disarankan anda sudah mengenal seluk beluk bengkel yang anda pilih, karena nama besar  serta keprofesionalitas bengkel yang anda pilih berkaitan dengan budget yang akan anda keluarkan kelak. Biasakan juga melobi harga untuk meminimalisir pengeluaran.

3.      Gambaran Yang Jelas
Apa yang mau anda modifikasi? Pelak Ban atau kaca film? Warna? Kualitas audio atau apa? Semua harus dipikirkan matang-matang. Anda harus memiliki gambaran jelas mengenai hal ini. Silahkan anda konsultasikan dengan petugas  bengkel modifikasi pilihan anda. Supaya kedua belah pihak sama-sama saling paham dan mendapat hasil yang memuaskan.

4.      Waktu Pengerjaan
Ini juga sangat penting. Anda perlu mendapat kepastian dari pihak bengkel, kapan waktu pengerjaan dan waktu penyelesaiannya. Siapa tahu anda bisa menyesuaikan waktu pengerjaan dengan waktu luang yang anda punya untuk memantau langsung pekerjaan modifikasi mobil anda? Bukankah lebih aman dan menyenangkan?

5.      Garansi
Ini juga merupakan aspek yang sangat vital. Anda perlu memastikan kepada bengkel tempat anda memodifikasi mobil, apa jaminan dari pelayanan mereka. Seandainya tidak memuaskan, tentu ada harga dan timbal balik jasa yang harus dibayar kepada anda. Ini juga harus anda bicarakan dengan pihak bengkel modifikasi. Supaya anda tidak merugi kelak.

Nah, itulah lima aspek dan beberapa saran penting sebelum anda mulai memodifikasi mobil anda di bengkel modifikasi. Temukanlah bengkel modifikasi yang professional, agar hasil yang anda terima pun memuaskan.  Selamat memodifikasi mobil !  ***

Penulis : Andre Salmon.

                                                                 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar