Hot Deal

Minggu, 03 Agustus 2014

Apa Gunanya Modifikasi Mobil? Cek Jawabannya Di sini.



            Modifikasi mobil mungkin bukan hal baru di Indonesia. Di belahan bumi barat saja, kegiatan ini  sudah dilakukan sejak lama. Itu terbukti dari film-film atau sinema-sinema TV luar negeri  yang menampilkan bagaimana proses dan akhir jadi mobil yang dimodifikasi. Film-film atau sinema tadi, menjadi inspirator bagi banyak warga di Indonesia apalagi anak-anak muda. Namun biasanya tidak hanya anak-anak muda yang suka dalam memodifikasi mobilnya. Orang tua pun ternyata juga sangat suka. Para juatawan atau milyarder kaya  atau keluarga biasa pun banyak yang ingin memodifikasi mobilnya. Mulai dari modifikasi yang sederhana, seperti ganti kaca film, ganti jok mobil, ganti karpet mobil, atau penambahan TV. Ada juga penggantian yang luar biasa, seperti perombakan mesin mobil, penambahan lampu, sirine,  penambahan NOS, ataupun sistem GPS terbaru.
            Memodifikasi mobil pada umumnya adalah hal yang menyenangkan. Yang mana anda mencoba untuk memperindah mobil anda dengan varian-varian tertentu. Tapi tentu, bukan harga murah dalam memodifikasi mobil. Sehingga hobi ini cukup mahal. Namun mengapa orang mau mengeluarkan biaya yang cukup mahal dalam memodifikasi mobilnya  ? Berikut kami jelaskan jawabannya.
  1. Karena Hobi
Bagi beberapa orang modifikasi mobil adalah hobi. Di mana itu membawa kepuasan pribadi dan sensasi yang berbeda. Berawal dari kepuasan dan hobi, orang-orang yang cenderung suka pada kegiatan ini biasanya pada akhirnya juga terjun ke dalam industri bisnis modifikasi mobil ini.
  1. Karena Membutuhkan
Kegiatan modifikasi tidak sekedar gaya.  Banyak juga orang yang mau memodifikasi mobilnya dengan alasan yang wajar. Motivasi mereka seperti mendesak atau memang membutuhkan modifikasi mobil saat ini juga. Contohnya untuk keperluan mudik. Orang-orang biasanya menyempatkan diri memasang TV dalam mobil untuk menemani saat-saat perjalan yang jauh.
  1. Untuk Dilombakan
Modifikasi mobil juga bukan sekedar hobi kosong. Modifikasi mobil juga terkadang dilombakan oleh komunitas-komunitas tertentu. Kalau di negeri Eropa atau Barat, hal demikian sudah lah biasa. Karena modifikasi mobil cukup menguntungkan dan mengundang penonton. Penonton ini membayar sejumlah uang untuk menonton dan bisnis pun berjalan. Acara modifikasi mobil memang belum terlalu populer di Indonesia. Namun mungkin beberapa tahun ke depan bisa jadi tumbuh subur.
  1. Untuk Dipamerkan
Selain untuk dilombakan, juga mobil hasil modifikasi bersama komunitas tertentu bisa ditunjukkan dalam acara pameran. Pameran ini bisa bersifat komersial ataupun gratis. Tergantung niat penyelenggaranya. Namun biasanya untuk mengenalkan komunitas nya, para modifikator mobil, antusias memamerkan mobilnya di suatu pameran yang diadakan secara gratis. Jangka panjangnya bila komunitas yang terkumpul cukup banyak , maka bisa diadakan pameran berbayar. Dan ini mendatangkan keuntungan.
  1. Untuk Menggaet Wanita.
Sudah bukan rahasia umum lagi kalau yang sudah memodifikasi mobil adalah laki-laiki. Dan motivasi mereka bisa saja karena wanita. Karena juga ada tagline yang berkata “ Aku Cinta Mobilmu, Bukan Orangnya”. Mungkin ini istilah yang banyak disangkal, namun andai pun ini kebenaran, maka modifikator mobil bisa menginisasi nya dengan banyak cara. Misalnya, dengan sering bersama wanita yang disukai. Lama kelamaan bersama wanita tersebut, akan mengubah faktor pemikiran dan psikologisnya. Sehingga dengan melihat kebaikan dan waktu luang yang panjang bersama anda, si dia bisa jatuh hati pada anda. Tidak hanya pada mobil anda.
  1. Untuk Gaya-gayaan.
Ini adalah motivasi yang cenderung negatif, Yakni untuk pamer dan menunjukkan keangkuhan pada orang lain. Motivasi buruk ini bisa dihindari dengan bergabung dengan komunitas modifikasi mobil yang bersifat positif, atau anda bisa mendirikan komunitas sendiri dengan mengajak teman-teman lain, agar dapat melakukan kegiatan yang lebih positif.


      Itulah sedikit mengenai motivasi orang memodifikasi mobilnya . Bagaimana dengan anda? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar